BANJARNEGARA, SATELITPOST-Pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sudah lakukan persiapan untuk menyambut wisatawan yang akan berkunjung ke Banjarnegara.

Berbagai persiapan itu, meliputi sarana maupun prasarana yang ada di sekitar objek wisata.  Contohnya Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas (TRMS) yang menjadi satu dari sekian objek wisata andalan di Banjarnegara yang selalu ramai dikunjungi saat libur lebaran.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Dwi Suryanto, pengelola kebun binatang terus melakukan berbagai pembenahan. Mulai dari menyiapkan lokasi parkir, hingga melakukan pengecekan dan pengecatan ulang di berbagai wahana permainan anak yang ada di kompleks tersebut.

“Persiapan menghadapi libur lebaran sudah dilakukan sejak awal bulan puasa,” kata Dwi Suryanto.

Menurut dia, tidak hanya pengecatan ulang berbagai fasilitas dan wahana di TRMS saja, tetapi pemasangan umbul-umbul juga dilakukan di sepanjang jalur masuk untuk memeriahkan suasananya.

“Hiasan bernuansa Lebaran akan dipasang di berbagai lokasi, supaya suasana libur lebaran ini benar-benar bisa dirasakan pengunjung,” katanya.

Selain itu, kenyamanan dan keamanan pengunjung menjadi prioritas bagi petugas dan pengelola objek wisata. Sehingga, kunjungan wisatawan di beberapa objek wisata di Banjarnegara terus mengalami peningkatan.

“Untuk sementara belum ada penambahan wahana baru, tetapi kami hanya melakukan perbaikan dan penataan ulang. Harapannya pengunjung lebih nyaman saat menikmati libur lebaran bersama keluarga,” ujarnya.

Pembenahan fasilitas juga dilakukan di beberapa objek lain yang dikelola oleh pemerintah, seperti curug pitu, dataran tinggi Dieng, dan beberapa objek wisata lainnya. Fokus utama dalam menghadapi libur lebaran tahun ini adalah peningkatan pelayanan untuk menjadikan pengunjung merasa nyaman berwisata di Banjarnegara. (enk)

Komentar

komentar

LEAVE A REPLY