Sebagai anggota Polri, Bripka Wakhidin harus siap ditugaskan di mana pun. Bahkan harus mengemban amanat di wilayah paling ujung timur Banjarnegara, tidak dijadikannya beban yang menyiksa.

“Ini momentum untuk mendekat kepada rakyat dari semua wilayah. Hidup lebih indah dan menambah saudara,” kata Brigadir Kepala Wakhidin, Babinkamtibmas Polsek Pagentan.

Sebelum berdinas di Polsek Pagentan, Wakhidin pernah bertugas di Polsek Kalibening dan menjaga kediaman Kapolres Banjarnegara.

Selain menjalankan tugas hariannya, Wakhidin kerap lakukan pendekatan kepada masyarakat pelaku dunia usaha. Dia tak segan mengingatkan agar para pengusaha kecil tetap menjaga mutu, kebersihan, dan tidak mencoba bermain dengan hal-hal yang dapat merugikan.

Bahkan, dirinya saat ini sedang merintis usaha pembuatan tahu yang dilaksanakan oleh masyarakat di daerah binaan di Desa Plumbungan, Kecamatan Pagentan. “Saat ini masih dalam proses pengadaan alat cetak tahu dan pembuatan ruang produksi. Semua mengerahkan tenaga lokal. Mulai dari pembuatan tahu, hingga penjualannya. Jika berjalan, akan banyak menyerap tenaga kerja,” katanya.

Dia hanya berkeinginan membantu program pemerintah lewat berbagi dan mempekerjakan warga yang masuk dalam usia produktif.(gat)

Komentar

komentar