SUASANA Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke 49 tutup buku Tahun 2017 Primer Koperasi (Primkop) Kartika A-05 Kodim 0704 Banjarnegara di Saung Mansyur Banjarnegara, Kamis (11/1).

 

BANJARNEGARA, SATELITPOST-Primer Koperasi (Primkop) Kartika A-05 Kodim 0704 Banjarnegara, menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke 49 tutup buku Tahun 2017. Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Saung Mansyur Banjarnegara, Kamis (11/1).

Komandan Kodim 0704 Banjarnegara, Letkol Inf Bagas Gunanto mengatakan, RAT merupakan satu kewajiban yang harus dilakukan bagi sebuah koperasi. RAT merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi, yaitu asas kekeluargaan, sebagai wujud pertanggungjawaban pengurus pada anggota.

Menurutnya, RAT tahun ini mengambil tema ‘Dengan Semangat Wira Usaha dan Kemitraan, Kita Tingkatkan Peran Koprasi Guna Mendukung Pelayanan yang Maksimal Kepada Prajurit, PNS dan Keluarga’.

“Melalui tema ini, kami berharap keberadaan koperasi ini benar-benar memberikan manfaat bagi semua,” katanya.

Dia juga meminta agar kegiatan RAT ini, tidak sekedar formalitas atau hanya untuk memenuhi ketentuan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi saja. Koperasi merupakan organisasi yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya.

“Rapat juga dapat digunakan sebagai sarana komunikasi dan pembinaan, termasuk ajang untuk memecahkan permasalahan yang dihadapi¬† di lingkungan kerja masing-masing anggota khususnya di bidang peningkatan kesejahteraan,” katanya.

Kasdim 0704 Banjarnegara, Mayor Inf Yuli Setiyono mengatakan, kegiatan ini hendaknya dilakukan dengan menerapkan azas profesionalitas, efektif, dan efisien, termasuk dalam pengawasan yang melekat untuk menghindari adanya berbagai bentuk penyimpangan.

“Pengurus diharapkan melaksanakan kerja sama dengan usaha yang lain. Pengurus juga hendaknya mampu bekerja secara profesional, dilandasi dedikasi dan motivasi yang tinggi, landasan moral, beretika, serta berperilaku jujur dan setia dalam pengabdiannya,” katanya. (oel)

Komentar

komentar

BAGIKAN