KEBASEN, SATELITPOST-Sedikitnya 200 remaja mendapatkan pembekalan terkait bahaya narkoba dari Kapolsek Kebasen, AKP Suprijadi SH dan Bhabinkamtibmas Brigadir Apriyanto. Pembekalan ini diberikan dalam agenda Bina Remaja yang digelar oleh Duta Purwokerto di Masjid Baitur Rohman, Desa Cindaga, kemarin.

Kapolsek Kebasen, AKP Suprijadi SH mengatakan, dalam kegiatan ini, remaja yang menjadi peserta berasal dari berbagai elemen. Antara lain, IPPNU, Fatayat NU, dan warga masyarakat dari Kecamatan Kebasen. Menurut Kapolsek, kegiatan semacam ini penting untuk dilaksanakan. Sebab, narkoba merupakan sebuah bahaya yang riil dihadapi oleh publik. Imbas buruk penyalahgunaan barang haram ini pun dipastikan akan merugikan, baik bagi si pemakai maupun bagi publik secara luas.

“Jadi, kegiatan ini penting sekali agar generasi muda agar tidak terjerumus sebagai pengguna atau pengedar Narkoba. Sebab, nantinya akan merusak dan menghancurkan masa depan generasi muda kita, “ ujar Kapolsek.

Kegiatan ini dikemas dalam suasana yang sederhana dan serius. Dalam penyampaian materinya, AKP Suprijadi mendapatkan respons positif dari khalayak luas. Para peserta kegiatan juga terbilang sangat antusias dalam mendengarkan paparan para pemateri.

Usai menyampaikan materi, Kapolsek juga sempat meminta bantuan kepada masyarakat.  Yakni, agar mereka mau membantu Polri dalam menjalankan tugas, khususnya dalam hal menangani dan mengantisipasi bahaya Narkoba. “Warga kami harapkan siap membantu tugas Polri dalam memberantas Narkoba di wilayah Kebasen dan sekitarnya,” kata Kapolsek.(pan)

Komentar

komentar

BAGIKAN