PENANDATANGANAN dalam Serah Terima Jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Dim 0702/Pbg dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Dim 0710/Pkl, Sabtu (11/11).

BANYUMAS, SATELITPOST-Ketua Persit Kartikan Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Ny. Evi Julianti Suhardi mengingatkan anggota Persit diminta meningkatkan kualitas. Caranya, melalui pembinaan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.

Hal itu diungkapkan dalam sambutannya saat Serah Terima Jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Dim 0702/Pbg dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Dim 0710/Pkl, Sabtu (11/11) di Aula Jenderal Soedirman Makorem 071/Wk Jalan Gatot Subroto No. 1 Sokaraja Banyumas.

Dia mengatakan, serah terima Jabatan merupakan tradisi dalam organisasi TNI AD. Setiap kali terjadi serah terima jabatan Dandim, biasanya diikuti pula serah terima jabatan Ketua Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang yang dipimpin istri pejabat tersebut.  “Hal ini menunjukkan bahwa organisasi Persit Kartika Chandra Kirana di dalam organisasi TNI, merupakan satu kesatuan dengan tugas-tugas suami sebagai prajurit,” katanya.

“Sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang yang baru, mampu meningkatkan prestasinya menjadi lebih baik. Karenanya, segera menyesuaikan sesuai tugas-tugasnya dengan mempedomani berbagai program yang telah dicapai pejabat pendahulunya,  sambil terus berinovasi dan berkreasi sesuai asas, misi dan visi organisasi Persit Kartika Chandra Kirana. Sehingga setiap kegiatan yang dilakukan akan selaras dan sejalan dengan arahan dan kebijakan Ketua Persit dan tujuan organisasi,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama menyampaikan, diketahui dan disadari bersama bahwa di era globalisasi seperti saat ini, tugas-tugas TNI semakin kompleks. Sehingga prajurit TNI dituntut senantiasa berbenah diri meningkatkan profesionalismenya.

“Melihat hal tersebut, kita sebagai istri pendamping suami sebagai prajurit TNI, kita dituntut hal yang sama dalam memberikan dukungan kepada suami sebagai wujud rasa hormat dan pengabdiannya kepada satuan, bangsa dan negara,” katanya seperti dikutip dari rilis yang diterimas SatelitPost.

Sejalan dengan tuntutan dan dinamika lingjungan yang terus berkembang itulah, lanjutnya. maka Ketua Persit yang baru bersama-sama dengan seluruh anggotanya dituntut untuk senantiasa meningkatkan kualitasnya melalui pembinaan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana di satuan masing-masing. Sehingga mampu menyelaraskan diri dengan tugas suami dan tugas organisasi.

“Torehkan karya terbaik dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan, karenanya cara terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan aktif didakam organisasi, mencintai tugas yang diamanahkan dan bekerja dengan penuh keikhlasan semata-mata mencari rida Allah SWT, demi keluarga, satuan bangsa dan tanah air,” katanya.

Serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Dim 0702/Pbg dari Ny. Dedi Safrudin kepada Ny. Andy Bagus Diyan Arika. Dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Dim 0710/Pkl dari Ny. Heri Bambang Wahyudi kepada Ny. Muhammad Ridha.

Ny. Dedi Safrudin selanjutnya mendampingi Letkol Kav Dedi Safrudin menjabat Kabag Dokturjuk Sdirbinsisme Pusterad, sedangkan penggantinya sebelumnya mendampingi Letkol Inf Andy Bagus Diyan Arika menjabat Dansecaba Rindam IV/Dip.

Ny. Heri Bambang Wahyudi selanjutnya mendampingi Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi, S.I.P menjabat Kasbrigif 4/DR, sedangkan penggantinya Ny. Muhammad Ridha sebelumnya mendampingi Letkol Inf Muhammad Ridha, S. S.I.P Danyonif 115/ML Korem 012/TU Kodam IM.

Serah terima jabatan dihadiri Wakil Ketua Persit KCK koorcab Rem 071 beserta pengurus, Ketua Pia Ardya Garini Lanud Jenderal Soedirman Purbalingga dan Ketua Jalasenastri Lanal Cikacap, Pembina Harian Persit KCK koorcab Rem 071 OD IV/Dip dan Pembina Harian Dharma Pertiwi Cabang Purwokerto Daerah D, para Ketua Persit KCK Cabang se Koorcab Rem 071 PD IV/Dip, para pengurus Persit KCK Cabang XVII Dim 0702/Pbg dan pengurus Persit KCK Cabang XX Dim 0710/Pkl. (lil)

Komentar

komentar

BAGIKAN