PURWOKETO, SATELITPOST-Petugas Kereta Api Indonesia (KAI) Daop V Purwokerto mengamankan empat anak. Mereka mengganjal Kereta Api (KA) dengan paku, Senin (5/6) sore.

Manajer Humas PT KAI Daop V Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko, menyebutkan empat anak tersebut yakni S (12), L (12, A (11), dan M (14). Mereka melakukan aksi nakal itu sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat itu petugas tengah melakukan pengamanan jalur dari Maos menuju Kesugihan, kemudian melihat anak-anak yang mondar-mandir di sekitar rel. Setelah didekati ternyata sedang mengganjal KA dengan paku.

KA yang diganjal yakni KA 273f (KA barang pengangkut semen relasi Cirebon Prujakan-Karangtalun) yang melintas di Km 388+7 Kesugihan. “Setelah adanya penggajalan tersebut kami membawa empat anak ini ke Polsek Kesugihan untuk mengundang orangtua mereka,” ujar Ixfan, Selasa (6/6).

Setelah orangtua keempat anak tersebut datang, mereka membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi kembali perbuatannya. Jika kembali mengulangi perbuatan akan dituntut sesuai hukum yang berlaku.

“Mengganjal KA dapat membahayakan perjalanan KA itu sendiri. Selain itu juga sangat berbahaya terhadap para pelaku,” kata Ixfan.

Dengan kejadian tersebut, Ixfan berjanji akan memperketat keamanan jalur kereta api di seluruh wilayah Daop V Purwokerto. Hal ini dilakukan sebagai pendukung dalam menghadapi angkutan Lebaran 2017. Sehingga keamanan dan kenyamanan penumpang bisa terjamin. (san)

 

Komentar

komentar