DANDIM 0701/ BMS, Letkol. Inf Erwin Ekagita menutup TTMD Sengkuyung 1 Tahun 2017 dengan memukul gong di Lapangan Desa Tamansari, Kecamtan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Kamis (4/5). ISTIMEWA

BANYUMAS, SATELITPOST-Amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono disampaikan oleh Dandim 0701 Letkol Inf Erwin Ekagita. Meskipun TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) I tahun 2017 telah selesai, ia minta warga Banyumas tetap melestarikan gotong-royong.

“TMMD tahap 1 sudah selesai. Gotong-royong hendaknya terus dilestarikan sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina baik hingga saat ini, ” kata Dandim saat upacara penutupan TMMD Sengkuyung I tahun 2017 di lapangan Desa Tamansari Kecamatan Karanglewas, KamisĀ  (4/5).

Menurutnya amanat TNI tentang pelestarian gotong-royong juga disampikan di seluruh penjuru negeri melalui TMMD. Ia mengatakan ada 357 sasaran pembangunan fisik di seluruh Indonesia yang sedang dilakukan melalui TMMD.

Ia mengatakan TMMD pada tahun 2017 ini akan dilakukan sebanyak tiga tahap. Awalnya hanya direncanakan berlangsung selama dua tahap.

Dalam penutupan TMMD I tahun 2017 tersebut, Dandim juga membagikan piagam penghargaan dan uang pembinaan ke sejumlah desa terbaik.

Desa Karanglo Kecamatan Cilongok mendapat dana pembinaan sebesar Rp 5 juta. Desa Gebangsari Kecamatan Tambak mendapat Rp 3,5 juta dan Desa Karangrau Kecamatan Banyumas mendapat Rp 2,5 juta.

“TNI melalui TMMD juga berusaha mebangun persatuan NKRI, ” kata dia. (kim)

 

Komentar

komentar