PURWOKERTO, SATELITPOST– Sebanyak 250 orang terdiri dari kalangan guru, orang tua siswa dan berbagai komunitas beserta bupati Banyumas,  Ir Achmad Husein mengikuti kampanye internet baik yang dihelat Telkomsel di Pendapa Sipanji, Purwokerto.

Adita Irawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel, mengatakan kegitan yang dikemas dalam bentuk kampanye ini bertujuan para orang tua dapat  melakukan pengawasan terhadap anaknya, dan siswanya bagi para guru.  Sehingga secara personal, mereka bisa memproteksi penggunaan internet negatif. Selain itu orang tua atau guru bisa mengarahkan anak siswanya untuk mengakases ke internet yang positif.

“Kami melihat ekosistem digital di Indonesia perlu dibangun beriringan dengan semangat yang positif, sehingga dapat menghasilkan berbagai hal yang produktif bagi masyarakat. Untuk itu kami mengajak berbagai elemen masyarakat untuk berperan aktif membangun kesadaran penggunaan Internet yang positif,” kata dia.

Menurut Adita, program CSR Telkomsel yang khusus diarahkan pada seruan penggunaan Internet secara baik, yakni Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif  ini akan menyasar setidaknya 650 orang penerima manfaat yang meliputi guru, orang tua murid dan anak-anak di setiap kota yang dipilih dalam bentuk seminar, workshop “Cara Keren Edukasi Siswa dan Anak”, Jurnalisme Warganet dan Pembuatan Video Singkat untuk mendorong komunitas memproduksu konten positif.

” Kampanye diselenggarakan di 15 kota antara lain Banda Aceh, Dumai, Bengkulu, Serang, Sukabumi, Semarang, Denpasar, Mataram, Pontianak, Balikpapan, Pare-Pare, Palu, Ambon dan Jayapura dan Purwokerto. Untuk kegiatan di Purwokerto, dimulai 5 hingga 7 September 2017 mendatang dengan sasaran anak SD dan SMP dengan melibatan orang tua dan guru untuk ikut melakukan pengawasan, ” ujar dia.(Ind)

Komentar

komentar

BAGIKAN