Novita Terima Penghargaan Kebudayaan

KALIBAGOR, SATELITPOST-Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Hj Novita Wijayanti SE MM menerima penghargaan dari panitia Kendalisada Art Festival yang digelar beberapa waktu lalu. Penghargaan tersebut diberikan lantaran Novita dianggap sebagai figur yang memiliki kepedulian terhadap seni, khususnya di Banyumas.

Gelaran Kendalisada Art Festival sendiri merupakan sebuah agenda budaya dan seni yang digelar oleh Pemerintah Desa Kaliori, Kecamatan Kalibagor. Kegiatan tersebut dilangsungkan selama seminggu penuh. Di akhir gelaran tersebut, ada agenda khusus terkait pemberian penghargaan bagi pemerhati seni dan budaya.

Berkaitan dengan pemberian penghargaan ini, Novita mengaku sangat berterimakasih. Ia juga mengapresiasi langkah pemerintah dan seluruh panitia serta semua penggerak seni di Kabupaten Banyumas. “Saya berterimakasih karena dianggap sebagai orang yang peduli dengan kebudayaan dan kesenian,” kata dia.

Meski menerima penghargaan atas nama pribadi, Novita mengaku mendedikasikan penghargaan tersebut untuk masyarakat Banyumas secara umum. “Ini saya dedikasikan bagi seluruh warga Banyumas. Khususnya untuk para pegiat seni dan budaya di Banyumas,” ujar dia.

Novita berharap, semoga kegiatan seperti Kendalisada Art Festival dapat membawa pengaruh positif bagi Banyumas secara luas. “Semoga dengan melestarikan  dan  memajukan  seni dan budaya  lokal dapat menumbuhkan ekonomi krearif masyarakat Banyumas,” kata Politisi Gerindra ini.(pan)

Komentar

komentar