WARGA mempersiapkan pemasangan Pertamini. FOTONET

BANYUMAS, SATELITPOST-Kapolsek Pekuncen, AKP Sutarno menyampaikan imbauannya terkait maraknya Pertamini di wilayah Kecamatan Pekuncen. Ia meminta Pertamini yang ada harus memiliki Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

“Ada 25 Pertamini di wilayah kecamatan Pekuncen. Sudah saya imbau agar masing-masing melengkapi alat pengaman. Setidaknya Alat Pemadam Api Ringan (APAR), ” kata Kapolsek.

Menurutnya, Pertamini berdiri di wilayah pemukiman dan menyimpan bahan yang mudah terbakar. Sehingga APAR merupakan alat wajib yang harus dimiliki oleh para pengusaha Pertamini.

Selain karena letaknya di pemukiman warga, kelengkapan alat pemadam api sangat diperlukan sebab dalam sekalanya yang kecil tetap ada kemungkinan terjadinya kebakaran.

“Seperti diketahui, belum lama ini ada kejadian kebakaran SPBU saat akan mengisi bahan bakar karena ada kendaraan yang menggunakan knalpot tidak standar memasuki SPBU. Hal itu bisa saja terjadi di Pertamini, ” kata Kapolsek.

Imbauan ini, kata dia, sudah menjadi tugas Polri dalam menjaga Trantibmas. Sehingga Polsek Pekincen kemudian keliling menyampaikan imbaun tersebut kepada para pemilik Pertamini.

“Selain harus tersedianya APAR, pemilik Pertamini diharapkan juga menjaga ketertiban lalu lintas. Karena letak Pertamini di pinggir jalan, jangan sampai menghambat kelancaran lalu lintas yang ada, ” kata Kapolsek. (kim)

Komentar

komentar