KA SPK III Polsek Cilongok, Aiptu Eko Budi Hartanto datangi kediaman keluarga Sukyan di Desa Kalisari, Kecamatan Cilongok, Sabtu (11/11).

CILONGOK, SATELITPOST-Daftar penderes yang tewas lantaran kecelakaan kerja bertambah panjang. Terakhir, kabar nahas macam ini kembali datang dari wilayah barat, tepatnya di Kecamatan Cilongok.

Berdasarkan laporan warga, seorang penderes bernama Sukyan (44) dikabarkan tewas setelah terjatuh dari pohon kelapa setinggi 12 meter kala menderes, beberapa waktu lalu.

Saksi Mata, Warso (57) dan Ratum (57) mengatakan, Sukyan terjatuh bukan lantaran tak berhati-hati saat memanjat pohon. Ia terjatuh lantaran pohon kelapa yang dipanjatnya megalami pelapukan di bagian akar.

“Pohon kelapanya sudah kropos, jadi, saat dipanjat roboh dan Sukyan ikut jatuh,” kata dia kepada personel dari Polsek Cilongok.

Sementara itu, Ka SPK III Polsek Cilongok, Aiptu Eko Budi Hartanto yang mendapatkan laporan terkait kejadian ini langsung melakukan cek TKP di Desa Kalisari. Di lokasi, ia didampingi sejumlah personel dari Puskesma I Cilongok. Dalam pemeriksaan, didapati fakta bahwa korban mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuh.

“Punggung kanan bengkak, patah tulang leher, tengkuk kiri memar, dan korban langsung meninggal dunia di TKP. Tidak ada tanda-tanda kekerasan juga karena ini murni kecelakaan,” ujar dia.

Setelah dilaksanakan pemeriksaan jasad korban langsung diserahkan kepada keluarga. Selanjutnya, pihak keluarga yang menerima dengan lapang dada langsung menjalankan prosesi pemakaman. (pan)

Komentar

komentar