LKP Bima memberikan aneka paket latihan yang sesuai calon siswa. ISTIMEWA

PURWOKERTO, SATELITPOST-Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Purwokerto Barat AKP Susanto SH melakukan koordinasi  dengan PT Kereta Api (KAI) Daerah Operasi (Daop)  V Purwokerto, Rabu (7/6).

Koordinasi dilakukan  dalam rangka persiapan pengamanan arus mudik-balik di Stasiun KA Purwokerto yang masuk wilayah hukum Polsek Purwokerto Barat.

Pengamanan awal dilakukan ‎pengecekan kondisi rel kereta api di sejumlah perlintasan mulai dari perlintasan KA di kawasan Jalan Jenderal Soedirman hingga perlintasan Jalan Veteran yang masuk wilayah Purwokerto Barat.

“Pengecekan ini untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan di jalur kereta api pada kegiatan mudik dan balik pada Lebaran tahun ini,” kata Kapolsek Purwokerto Barat AKP Susanto SH saat memimpin kegiatan.

‎Lebih lanjut Susanto mengatakan, pengecekan rel merupakan langkah dini untuk mendeteksi apabila  ada sabotase atau hal-hal lain yang menyangkut keamanan masyarakat pengguna kereta api yang juga berimbas pada keamanan masyarakat sekitar rel kereta.

“Langkah dini yang dilakukan kepolisian ini juga merupakan satu di antara dari rangkaian Operasi Ramadniya Candi 2017 terkait transportasi kereta api,” katanya.

Hasil penyisiran di sejumlah jalur rel tersebut tidak ditemukan hal atau barang yang mencurigakan. Semua bantalan rel masih dalam kondisi bagus.

“Kami juga tidak menemukan barang berbahaya di atas rel seperti paku kayu dan batu sampai kini jalur rel di wilayah hukum kami masih aman terkendali,” kata Susanto yang ‎diamini Setiawan, perwakilan PT KAI  Daop  V Purwokerto. (rar)‎

Komentar

komentar

LEAVE A REPLY