BANYUMAS, SATELITPOST-Penertiban dan penataan parkir dilakukan jajaran Kepolisian Sektor Banyumas, Rabu (7/6) siang. K‎antong parkir yang menjadi simpul kemacetan ditata kembali bersama para juru parkir setempat.‎ Penertiban dipimpin ‎Wakapolsek Banyumas, Iptu Susanto SH beserta anggota Bhabinkamtibmas Polsek Banyumas.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH SIk MHum melalui Kapolsek Banyumas AKP Samsuri mengatakan, penataan parkir untuk memperlancar arus mudik Lebaran mendatang.

“Terdapat beberapa simpul kemacetan di jalur Banyumas yang merupakan jalur alternatif tengah dari Purwokerto menuju arah timur. Satu di antaranya di lokasi Pasar Banyumas,” kata Samsuri.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan koordinasi penataan parkir bersama juru parkir serta masyarakat yang beraktivitas di sekitar pasar tradisional tersebut.

Wakapolsek Banyumas Iptu Susanto SH mengatakan, selain memasang spanduk imbauan kewaspadaan terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor, pihaknya  juga memberikan arahan kepada juru parkir agar lebih hati-hati ketika sedang bertugas.

“Usahakan menempatkan parkiran motor pada lokasi yang aman, memastikan  motor dikunci setang sehingga tidak memberikan kesempatan kepada para pelaku kejahatan untuk beraksi,” kata dia.‎ (rar)

Komentar

komentar