BANYUMAS, SATELITPOST-Meski sudah dilarang, sejumlah tempat hiburan malam tetap nekat beroperasi selama Ramadan. Kepada mereka yang bandel Satpol PP langsung melakukan penyegelan.

“Ditemukan tempat karaoke yang masih buka. Satu di Ajibarang, satu lainnya di Pekuncen,” ujar Imam Pamungkas, Kepala Satpol PP Kabupaten Banyumas, Selasa (6/6).

Selain penyegelan, Satpol PP juga meminta pengelola karaoke untuk membuat surat pernyataan selama Ramadan tidak akan buka. “Sejumlah alat operasional kita amankan. Kalau tidak begini mereka akan beroperasi kembali. Setelah Ramadan baru mereka boleh mengambil alat-alatnya,” kata dia.

Menurut Imam, di wilayah perkotaan Purwokerto tempat hiburan malam sudah tidak beroperasi. Bahkan Kafe-kafe live music di Baturraden juga tidak ada yang beroperasi.

Satpol PP juga menggelar razia minuman keras (miras) di Kembaran dan Sokaraja. Di dua kecamatan itu sudah tidak ada lagi penjual miras beroperasi.

“Kita tidak lakukan pengawasan setiap malam. Biasanya potensi melanggar mereka paling banyak saat mendekati Lebaran, pekan ke-3 atau ke-4,” ujar Imam. (san)

Komentar

komentar