BANJARNEGARA, SATELITPOST-Persibara Porprov kembali akan menjalani uji coba, kali ini giliran tim kuat Persikama Kabupaten Magelang yang akan menjajal kemampuan Arie dkk. Laga uji coba ini akan dilangsungkan di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Minggu (10/9).

Pelatih Kepala Persibara Banjarnegara Gatot Barnowo mengatakan, uji coba ini sangat penting untuk mengetahui lebih lanjut kemampuan teknik para pemain. Bongkar pasang pemain juga masih dilakukan untuk mencari komposisi pemain yang ideal guna menjalankan startegi dan instruksi dari pelatih.

“Kemarin kita sudah pulangkan empat pemain, kini giliran melihat kemampuan pemain yang sudah terpilih. Uji coba ini juga untuk mengetahui kemampuan teknik pemain ketika menghadapi tim yang lebih kuat,” katanya.

Ketua Harian Askab PSSI Banjarnegara I Putu Dodi Mangkikit mengatakan, uji coba melawan Persikama ini sudah menjadi agenda dari jajaran pelatih. Manajemen tidak memberikan target kemenangan dalam uji coba ini. Namun yang lebih penting adalah permainan anak-anak dalam menerapkan strategi dari pelatih.

“Biarkan jajaran pelatih yang menilai dan evaluasi dari hasil uji coba ini. Sehingga pada saatnya nanti tim benar-benar siap dan memenangkan pertandingan serta membawa Persibara lolos ke putaran Porprov 2018,” ujar I Putu Dodi Mangkikit.

Menurutnya, masalah pemain menjadi kewenangan jajaran pelatih, namun dia juga tetap memberikan motivasi dan dukungan pada para pemain untuk memberikan yang terbaik untuk Banjarnegara. “Ini sudah bukan lagi perorangan atau klub asal pemain, tetapi sudah membawa nama Banjarnegara, sehingga ada tanggung jawab besar bagi seluruh jajaran pemain dan manajemen untuk totalitas demi prestasi sepak bola Banjarnegara,” kata I Putu Dodi Mangkikit.

Dengan kebersamaan dan semangat bersama, dia mengaku optimistis Persibara Banjarnegara akan lolos dalam babak kualifikasi Porprov 2018 yang akan digelar di Solo mendatang. (oel)

Komentar

komentar