DAGING Kerbau dijual sebagai alternatif pengganti daging sapi di Kantor Bulog Subdivre Banyumas, Senin (1/5).

PURWOKERTO, SATELITPOST-Bulog Subdivisi Regional IV Banyumas akan menyetok daging kerbau sebanyak 1.100 kilogram di Rumah Pangan Kita yang akan langsung dijual ke masyarakat Banyumas.

“Untuk daging kerbau besok (selasa, red) sudah ada di Rumah Pangan Kita milik Bulog Banyumas. Kita akan langsung mulai penjualan daging kerbau tersebut,” kata Kepala Seksi Perencanaan dan Pengembangan Usaha Bulog Subdivre Banyumas, M Priyono.

Stok daging kerbau yang banyak ini dikarenakan banyaknya permintaan dari masyarakat, terutama pada pengusaha kuliner. “Ini juga untuk memberikan alternatif konsumsi daging kepada masyarakat serta menekan laju harga daging sapi di pasar tradisional,” ujarnya.

Priyono menambahkan pihaknya tidak akan membatasi jumlah kilogram yang akan dibeli oleh masyarakat. “Sesuai kemampuan masyarakatnya saja. Harga daging kerbau sekarang sudah naik Rp 80 ribu per kilogramnya, naik sebesar Rp 15 ribu dari harga semula,” kata dia.

Stok yang begitu banyak tersebut, menurut Priyono hanya akan habis dalam waktu kurang dari tiga minggu. Namun, jika stok habis cepat, pihaknya akan segera mengusulkan penambahan stok daging kerbau.

“Nanti kita ajukan pada tahap berikutnya, jika memang habisnya cepat,” ujarnya. (san/ind)

Komentar

komentar

LEAVE A REPLY