MAJENANG,SATELITPOST-Sebanyak.. Pengendara terjaring Operasi yang digelar Satuan Polisi lalulintas Polres Cilacap yang dilaksanakan di Jalan Raya Bhayangkara No. 20 Kecamatan Majenang.Kamis (7/9).

Pengendara yang ditindak karena kedapatan  melanggar aturan tertib berlalulintas tidak memiliki SIM,tidak membawa Surat Kendaraan dan tidak menggunakan helm.

Kapolres Cilacap AKB. Yudho Hermanto,SIK melalui Paur Reg.ident IPTU Iwan Efendi,SH mengatakan Operasi yang digelar dalam rangka Operasi rutin tertib berlalulintas untuk menanamkan dan memupuk Kesadaran Masyarakat di wilayah distrik Majenang agar tertib berlalulintas guna menekan angka Kecelakaan.

Adapun pengendara yang ditindak karena melanggar sebanyak 40 pengendara meliputi pelanggaran SIM  2 orang tidak dilengkapai STNK sebanyak 29 dan Ranmor 8 unit tidak menggunakan helm.

“ Pengedara roda dua maupun roda empat yang melanggar  selain ditilang juga diberikan pengarahan tentang keselamatan berkendaraan dan tidak mengulangi melanggar.”Katanya.

Dia mengaku Prihatin masih menjumpai pengendara yang mengabaikan keselamatan berkendara diantaranya pengendara berboncengan hanya salah satu mengenakan helem padahal seharusnya baik pengemudi maupun yang dibonceng mengenakan helm.

Untuk itu keamanan dan keselamatan serta kenyamanan berkendara Dia menghimbau kepada pengendara agar meningkatkan keselamatan berkendara dan mematuhi aturan berlalulintas dengan membawa STNK,SIM dan mengenakan helm  dan mengenakan sabuk pengaman untuk pengendara roda empat. (lim)

Komentar

komentar