PENGUKUHAN Mitra Layanan Taspen Bank Syariah Mandiri Cabang Cilacap, Purwokewrto, Ajibarang, Purbalingga, Banjarnegara, Majenang, dan Gombong di Cilacap tahun lalu.

CILACAP, SATELITPOST – Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Cilacap dan Majenang telah efektif menjadi Mitra Layanan PT Taspen Kantor Cabang Koordinator Purwokerto. Melalui kerjasama tersebut, BSM saat ini  menjadi bank syariah yang telah siap menggarap dan memberikan pelayanan kebutuhan pensiun di wilayah Kabupaten Cilacap hingga wilayah Majenang mulai dari penerimaan pembayaran manfaat pensiun melalui rekening BSM, sampai dengan penyaluran pembiayaan pensiunan melalui produk BSM Pensiunan.

“Sebagai salah satu produk ritel unggulan, BSM Pensiunan, diharapkan dapat memenuhi ekspektasi masyarakat atau para pensiunan yang ingin memanfaatkan layanan perbankan syariah sebagai alternatif utama untuk mengelola manfaat dana pensiun bulanan dan pembiayaan yang mempergunakan skema dan prinsip syariah,” kata Muhammad Arif Gunawan, Kepala BSM Kantor Cabang Cilacap, Kamis (7/9).

BSM KC Cilacap telah memberikan pelayanan bagi nasabah pensiunan yang terdiri dari layanan kepengurusan ketaspenan (BSM sebagai office channeling PT Taspen), layanan pembiayaan pensiun dan pembiayaan pra pensiun (dalam tahap pengembangan).

“BSM Pensiunan merupakan fasilitas pembiayaan yang diberikan Bank Syariah Mandiri kepada para pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN), BUMD/BUMN atau pensiunan yang menerima manfaat pensiun bulanan yang dikelola oleh Lembaga Pengelola Pensiunan seperti Taspen maupun lembaga lain yang bekerja sama dengan BSM,” ujarnya.

Sesuai dengan tagline produk BSM Pensiunan yaitu “Menuju Pensiun Produktif, Bahagia, dan Berkahpenerimaan manfaat pensiun dan pembiayaan pensiunan menjadi solusi bagi kebutuhan keluarga untuk berbagai kebutuhan mulai dari dana pendidikan, renovasi rumah, take over fasilitas yang sudah diterima para pensiunan, dan lain-lain. “Termasuk halnya untuk kebutuhan modal usaha bagi para pensiunan yang memang sudah memiliki rencana membangun usaha menjelang usia pension,” katanya.

Leboh lanjut, BSM memiliki komitmen bahwa pelayanan bagi para pensiunan adalah sesuatu yang lebih dari sekedar bisnis, sehingga BSM akan memberikan banyak program yang memiliki nilai kemanfaatan lebih bagi para pensiunan seperti program pengajian dan silaturahmi antara paguyuban pensiunan, pemeriksaan kesehatan,senam lansia dan bimbingan usaha.

Untuk meningkatkan layanan, BSM KC Cilacap dan Majenang memiliki tim marketing khusus (sales force) yang didedikasikan secara khusus dan secara aktif melakukan upaya sosialisasi, aktivitas jemput bola dan membantu langsung pengurusan para calon nasabah pensiunan untuk menerima pembayaran manfaat pensiun melalui rekening Bank Syariah Mandiri (BSM). Kinerja tim marketing khusus (sales force) BSM pensiunan juga didukung oleh tim layanan (frontliner BSM ) dan ketersediaan infrastruktur seperti ruangan layanan dan banking hall yang nyaman untuk aktivitas transaksi para nasabah pensiunan.

“Proses juga mudah dan cepat, angsuran ringan dan tetap hingga lunas, jangka waktu pembiayaan hingga 15 tahun, limit pembiayaan hingga Rp 350 juta dan dicover asuransi jiwa syariah. Melalui Fitur-fitur produk unggulan BSM tersebut BSM Pensiunan akan hadir membantu memenuhi kebutuhan para nasabah pensiun BSM di wilayah Kabupaten Cilacap,” jelasnya. (dil)

Komentar

komentar

BAGIKAN