ATLET difabel asal Cilacap berhasil sumbang medali pada Pekan Paralimpic Pelajar Nasional (Peparnas) ke-8 tahun 2017 di Solo.

CILACAP, SATELITPOST-Dua orang atlet difabel asal Cilacap menyumbangkan lima medali emas dan satu perak, pada Pekan Paralimpic Pelajar Nasional (Peparnas) ke-8  tahun 2017 di Solo. Hal ini diungkapkan oleh Penasehat National Paralympic Committee (NPC) Cilacap, Priyano, Selasa (14/11).

Priyano megatakan, pada Peparnas ini kontingen asal Jawa Tengah menjadi juara umum, dengan 18 emas, tujuh perak dan 11 perunggu. Peparnas ini sendiri digelar sejak tanggal 7 sampai 14 November di Surakarta.

“Dua atlet Cilacap, Figo Saputra pada nomor lari 200 meter, 400 meter da lompat jauh kelas F46 meraih tiga medali emas, dan Raihan Fahreyza untuk klasifikasi tuna rungu wicara pada nomor renang meraih dua emas dan satu perak,” ujarnya.

Priyano mengatakan, sebenarnya ada tiga atlet asal Cilacap yang masuk dalam Peparnas 2017 ini. Dua atlet pada nomor atletik dan satu pada nomor renang.

Sumbangan medali oleh atlet Cilacap ini, kata dia, merupakan kerja keras para atlet dan juga atas dukungan dari semua pihak. Dengan perolehan ini, diharapkan akan memacu para atlet lainnya untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Jawa Tengah, dan Cilacap pada khususnya. (ale)

Komentar

komentar