KARANGPUCUNG, SATELITPOST-Sebanyak 200 lebih takjil diberikan gratis oleh siswa dan guru SMP Muhammadiyah 2 Karangpucung. Takjil diberikan kepada warga dan pengendara yang melintas sepanjang jalan Terminal Karangpucung dan pemukiman warga, Sabtu (17/6).

Pembagian takjil yang berisi makanan dan minuman untuk berbuka puasa melibatkan guru, anggota Pramuka, dan OSIS SMP Muhammadiyah 2 Karangpucung. Kepala SMP Muhammadiyah 2 Karangpucung  Tursiman SPd yang ikut langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka kepedulian sosial sebagai amaliah Ramadan melalui kegiatan bakti sosial.

Selain membagikan takjil secara gratis pihaknya juga membagikan zakat fitrah kepada masyarakat fakir, miskin, dan tidak mampu di lingkungan sekolah yang dia pimpin.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut selain menambah amaliah puasa Ramadan juga sebagai media pendidikan kepada siswa-siswi untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama melalui kegiatan amaliah Ramadan. “Takjil dibagikan di sepanjang jalan area terminal dan pemukiman warga juga zakat fitrah,” katanya. (lim)

Komentar

komentar

LEAVE A REPLY