Brigadir Tri Setya Permana memberikan pengarahan sebelum penyemprotan di Desa Bingkeng, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, (9/6). SATELITPOST/TASLIM INDRA

DAYEUHLUHUR, SATELITPOST-Masyarakat beserta TNI-Polri di Kecamatan Dayeuhluhur secara serentak melakukan kegiatan pengendalian hama wereng cokelat di area pertanian Desa Bingkeng Kecamatan Dayeuhluhur, Jumat (9/6). Pengendalian hama wereng dilakukan dengan cara menyemprotkan obat jenis Sidabas yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB.

 

Bhabinkamtibmas Polsek Dayeuhluhur Polres Cilacap Brigadir Tri Setya Permana, didampingi Bhabinsa Serda Orbani mengungkapkan penyemprotan dilakukan serentak karena lebih efektif hasilnya daripada dilakukan oleh perorangan karena hama wereng tidak bisa pindah menyerang ke tanaman padi yang lain.

 

“Penyemprotan secara serentak dalam waktu yang sama lebih efektif dan efesien hasilnya lebih maksimal karena dilakukan bersama-sama,” kata dia.

Kemudian untuk mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan dia berpesan agar masyarakat petani harus benar-benar serius dalam bertani termasuk bisa merawat lahan pertanian sesuai dengan ketentuan.

Disamping itu juga pada waktu melaksanakan penyemprotan harus memakai masker dan bisa membaca arah mata angin untuk mencegah keracunan pada tubuh kita.(lim)

Komentar

komentar

LEAVE A REPLY