DANRAMIL 07/Banyumas, Kapten Arm Siswadi menjadi Irup di SMAN Banyumas, Senin (4/9).

BANYUMAS, SATELITPOST – Danramil 07/Banyumas Kodim 0701/Banyumas Kapten Arm Siswadi menjadi Irup (Inspektur Upacara) pada upacara hari Senin di SMA N Banyumas. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh siswa-siswi dan Guru di SMAN Banyumas.

Kegiatan Danramil tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Koramil 07/Banyumas pada setiap upacara hari senin,  anggota Koramil diwajibkan menjadi Irup dalam upacara hari senin di sekolah-sekolah yang berada diwilayah binaannya secara bergantian, Senin (4/9) lalu.

Dalam amanatnya Danramil 07/Banyumas, Kapten Arm Siswandi menyampaikan  kepada seluruh siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa agar senantiasa membiasakan hidup disiplin dalam kehidupan sehari-hari, giat belajar agar berhasil meraih cita-cita, senantiasa menghormati orang tua dan guru, selain itu Danramil juga menekan kepada siswa-siswi agar menjauhi narkoba karena narkoba dapat merusak masa depan dan jangan terpengaruh dengan budaya asing yang bersifat negatif.

Tujuan kegiatan yang dilakukan oleh Koramil 07/Banyumas dengan menjadi Irup pada upacara hari Senin adalah sebagai sarana komunikasi sosial antara Koramil dengan wilayah binaannya selain itu untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan menumbukan kesadaran bela Negara kepada siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa. (dil)

Komentar

komentar

BAGIKAN