CILACAP, SATELITPOST-Sekitar 100 masyarakat merayakan Hari Kebaikan dengan melakukan tari bersama yang disebut Dance of Kindness (DFK), di Alun-alun Cilacap, Minggu (12/11). Meski diguyur hujan, tidak menyurutkan semangat mereka untuk menyebar kebaikan.

Tarian Hari Kebaikan ini diawali dengan frezze Mob dan plash Mob bersama, dilanjutkan dengan menari kebaikan bersama. Para peserta terlihat semangat dan tidak beranjak menarikan tarian untuk menyebar virus kebaikan.

Leader Group DFK Indonesia 2017, Irene Resti mengatakan, DFK ini, merupakan gerakan yang diinisiatori oleh Orly dari Life Vest Inside (LVI). Gerakan ini mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk melakukan tarian dalam satu hari.

Sama seperti tahun sebelumnya, Kota Cilacap menjadi satu-satunya perwakilan di Indonesia yang berpartisipasi dalam agenda dunia. Di Cilacap sendiri, DFK ini dilakukan untuk kedua kalinya, sedangkan di dunia sudah memasuki tahun ke-6. “Kami senang menjadi bagian dari kota-kota lainnya yang ada di dunia merayakan hari kebaikan ini,” ujarnya.

Menurutnya, DFK ini mengajak masyarakat yang peduli terhadap misi kebaikan. Sehingga di Indonesia dan juga di dunia bisa lebih baik lagi. “Kami berharap dengan acara ini akan semakin banyak yang mau berbagi kebaikan dan dunia yang kita tinggali akan semakin baik,” ujarnya.

Riyadi, satu peserta DFK mengaku sangat antusias dengan digelar kembali DFK di Cilacap kemarin. Sudah dua kali dia mengikuti DFK ini, pada tahun lalu dan kemarin. “Saya senang ikut terlibat dalam kegiatan kebaikan ini, dan harapannya bisa ikut menyebarkan kebaikan ke masyarakat lainnya,” katanya. (ale)

Komentar

komentar