PURBALINGGA, SATELITPOST – Sebuah warung makan di Jalan S Parman n 152 Kelurahan Purbalingga Wetan, dilalap si jago merah, Jumat (8/9) ini hari. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun diprediksi api berasal dari sebuah tungku yang berada di dapur.

Kapolsek Purbalingga AKP Jaenul Arifin, SH mengatakan informasi terjadinya kebakaran  sekitar pukul 02.30 WIB.  Selanjutnya, pihaknya meneruskan laporan ke petugas kebakaran, dan langsung menuju lokasi.  Beruntung, tidak ada korban jika pada peristiwa tersebut. “Kami hubungi pemadam dan langsung menuju lokasi, tidak butuh waktu lama, api berhasil dipadamkan,” kata Kapolsek.

Diketahui, saat peristiwa terjadi, warung dalam kondisi kosong. Karena saat itu sudah tutup. Berdasarkan informasi yang dihimpun, warung makan itu miliki Diman (60) warga Desa Toyareka. “Keterangan pemiliknya, sebelum kejadian warung ditinggal penghuninya saat tutup pada jam 20.00 WIB,” ujarnya.

Meskipun belum bisa dipastikan, diprediksi api berawal dari tungku di bagian belakang warung. Sebelum meninggalkan warung, tunggu tersebut biasa digunakan untuk memasak. “Diduga tungku tempat memasak masih ada  bara api yang menyala sisa memasak, sehingga membesar dan membakar bagian dapur warung tersebut,” katanya.

Kapolsek mengimbau kepada warga agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap kebakaran. Pastikan tungku maupun kompor sudah mati saat ditinggal pergi, sehingga dapat terhindar dari kebakaran. (min)

Komentar

komentar

BAGIKAN