Kebakaran

 

KROYA, SATELITPOST-Nasib nahas dialami oleh Muksin (55), warga Desa Pucung Lor RT1 RW 1 Kecamatan Kroya. Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh ini kini kehilangan rumahnya karena habis dilalap si jago merah, Senin (1/5) siang.

Kejadian bermula saat korban pergi ke tempat saudaranya yang sedang menggelar hajatan. Sehingga rumah korban dalam keadaan kosong. Sekitar pukul 13.15 WIB, seorang warga bernama Darmo melihat api sudha menyala di atap rumah Mukhsin. Darmo bersama dengan Taryo dan Diran yang juga tetangga korban mendatangi rumah yang terbakar. Mereka bermaksud memberitahukan kepada sang pemilik rumah sekaligus menolongnya.

“Saya masuk lewat pintu depan untuk menyelamatkan barang-barang di alam rumah seperti klkas dan TV, sambil berteriak “kebakaran” dan “minta tolong”. Kemudian diikuti oleh warga dan berdatangan berusaha memadamkan api namun gagal karena api sudah membakar seperempat bagian rumah,” kata Darmo.

Warga segera melaporkan kejadian tersebut pada anggota Polsek Kroya yang sedang berjaga. Kanit Sabhara beserta anggotanya pun segera menuju TKP.

Kapolsek Kroya mengatakan, kebakaran diduga karena konsleting listrik. Percikan api yang timbul dengan mudah membakar bangunan yang sebagian besar terbuat dari bahan kayu yang mudah terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.(ron)

Komentar

komentar