BUPATI Banjarnegara didampingi Forkompinda memukul gong dalam pembukaan Muscab Gapensi di Banjarnegara, Kamis(8/6). SATELITPOST/GATOT HC

BANJARNEGARA, SATELITPOST-Sapto Budiono, terpilih secara aklamasi sebagai ketua Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Banjarnegara. Sapto bakal mengemban tugas tersebut untuk periode 2017-2022. Dalam Muscab X Gapensi yang digelar di Gedung Surya Yudha Park, Kamis (8/6) itu, jabatan Sekretaris Umum (Sekum) diamanatkan kepada Agus Supartono. Sementara Siti Rustanti, ditunjuk sebagai bendahara.

“Kami akan bersiap untuk kembali membangkitkan kejayaan Gapensi Banjarnegara dengan langsung membentuk struktur kepengurusan dan program kerja untuk lima tahun kedepan,” katanya.

Sapto menjelaskan, meningkatkan profesionalitas anggota dan pengurus menjadi fokus utama yang menjadi pekerjaan rumah bagi Gapensi Banjarnegara.  Sehingga, organisasi yang mayoritas diperkuat pengusaha lokal tersebut, bakal memiliki daya saing tinggi.

“Sesuai arahan Bupati Banjarnegara, kami siap bersinergi dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun daerah,” ujarnya.

Bupati Budhi Sarwono yang menyempatkan hadir dalam Muscab tersebut berharap, pengurusan Gapensi yang baru mampu menyatukan dan mensejahterkan anggotanya.

“Terpenting, pengusaha konstruksi harus menjaga kualitas pekerjaannya. Jangan sampai hanya gara-gara mengeruk keuntungan, pembangunan yang dilakukan bermasalah dan terbentur dengan aparat penegak hukum,” katanya.

Menurut bupati yang akrab disapa Wing Cin ini, pengusaha lokal Banjarnegara cukup berpotensi menggarap pekerjaan pembangunan di Banjarnegara. Selain memiliki profesionalitas, pengusaha lokal juga punya rasa memiliki daerah yang lebih.

Saat ini, Banjarnegara sedang menfokuskan pada pembangunan infrastruktur sebagai  pondasi membangun program dan permasalahan lain di Banjarnegara. Untuk itu Gapensi harus punya visi dan misi yang sama dengan pemerintah daerah.

“Kami berharap Gapensi menjadi pilar yang kokoh, serta dapat menjadi partner pemerintah dalam mewujudkan good goverment,” ujarnya.(gat)

Komentar

komentar