KETUA DPRD Cilacap Taswan SSos mengambil sumpah Guntur Sucipto sebagai PAW anggota DPRD Cilacap, Jumat (12/1).SATELITPOST/RENNY TANIA

CILACAP, SATELITPOST-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Cilacap Taswan SSos mengambil sumpah serta melantik Guntur Sucipto sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Cilacap masa keanggotaan 2014-2019, Jumat (12/1) kemarin. Anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menggantikan Taufik Nurhidayat yang mundur.

Pelantikan digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Cilacap yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Cilacap Mujiono, di ruang rapat DPRD lantai 2.

Ketua DPRD Kabupaten Cilacap, Taswan mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah Guntur Sucipto ini sudah melalui prosedur PAW. Dengan didasarkan kepada Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor : 170/88/Tahun 2017 tanggal 20 Desember 2017.

“Sebagai keluarga besar PDI Perjuangan kami mengucapkan selamat kepada Guntur dengan dilantiknya sebagai PAW menggantikan Pak Taufik yang mundur karena mencalonkan diri sebagai Calon Bupati 2017. Kami selaku keluarga besar Frasksi PDIP dengan dilantiknya Guntur akan menambah kekuatan sendiri di internal,” ujarnya.

Dengan dilantiknya Guntur sebagai PAW DPRD Cilacap, kata dia, secara otomatis langsung bisa melaksanakan tugasnya. Diharapkan nantinya, bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan masyarakat di Cilacap.

Sementara itu, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji yang hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah kemarin mengatakan dengan kepercayaan yang diberikan ini diharapkan bisa dilaksanakan dengan rasa penuh pengabdian, disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi sebagai wakil rakyat. Serta harus memperjuangkan aspirasi rakyat Kabupaten Cilacap.

“Menjadi wakil rakyat merupakan amanah mulia, untuk bersama-sama membangun dan memajukan Cilacap, demi mewujudkan Cilacap yang semakin sejahtera secara merata,” katanya.

Guntur Sucipto mengatakan amanah yang kembali diberikan kepadanya ini akan dilaksanakan dengan baik sesuai dengan tupoksi dewan. Mulai dari pengawasan, budgeting dan legislasi.

“Sesuai proporsi saja. Ini bukan hal baru, dan sudah pernah mengalami, kemarin istirahat sebentar dan ini kembali diamanahi, jadi akan dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Pengambilan sumpah tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Syamsul Auliya Rahman, Plt Sekda Drs Farid Ma’ruf MM, Forkompimda, kepala SKPD, Ketua DPC PDI Perjuangan Taufik Nurhidayat, pimpinan partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas dan undangan lainnya. (ale)

Komentar

komentar

BAGIKAN