KEBASEN, SATELITPOST-Polsek Kebasen terus menggalakkan program patrol malam sebagai upaya mempersempit ruang gerak tindak kriminalitas di wilayah setempat.  Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH SIK MHum melalui Kapolsek Kebasen AKP Suprijadi SH membenarkan hal ini.

Menurut Kapolsek, patroli malam di wilayah tersebut dilakukan di beberapa titik utama yang kebanyakan merupakan objek vital. Antara lain, kantor perbankan, sekolah, dan kompleks perkantoran, baik milik pemerintah maupun swasta. “Selain itu, kita juga mendatangi beberapa lokasi permukiman untuk mengecek kegiatan siskamling serta menyampaikan pesan-pesan binluh Kamtibmas kepada masyarakat,” ujar dia.

Dalam Kegiatan tersebut, Anggota Polsek Kebasen diminta untuk selalu reponsif apabilia ada kejadian maupun kerumunan masyarakat. Jadi, jika menjumpai sesuatu yang dianggap mencurigakan, mereka akan langsung mendatangi dan menanyakan situasi.

Ia menambahkan, kegiatan patroli dilaksanakan rutin pada jam- jam yang dianggap rawan. Dengan begitu, upaya mencegah dan mempersepit terjadinya kriminalitas akan semakin optimal. “Yang jelas kita bertujuan agar di wilayah Hukum Polsek Kebasen dapat tercipta situasi aman kondusif dan masyarakat tersasa terayomi,” kata dia.(pan)

Komentar

komentar