TAMBAK, SATELITPOST-Jaringan komunikasi antara perangkat desa dan kepolisian dinilai sebagai sebuah hubungan penting yang harus selalu berjalan selaras. Hal ini diungkapkan Kapolsek Tambak, AKP Embar Yuliono SH saat menghadiri pertemuan rutin antara Polsek dan Kadus se-Kecamatan Tambak.

Dalam pertemuan yang digelar di Aula Kecamatan Tambak tersebut, Kapolsek menyebutkan, Kadus merupakan perangkat pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan wilayah masing-masing. Jadi, mereka bisa berlaku sebagai pintu informasi pertama bagi pemerintah. Dalam hal pemeliharaan Kamtibmas, lanjut Kapolsek, Kadus akan menjadi sumber informasi yang sangat penting.

“Kami harapkan para kadus bisa bekerja sama dan saling berkomunikasi dengan kita sehingga dengan kegiatan ini saling memberikan informasi untuk kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Kapolsek.

Dalam pertemuan ini, Kapolsek juga meminta agar para Kadus mampu memotivasi masyarakat untuk menjaga keamanan. Misalnya, lewat intensifikasi kegiatan siskamling di lingkungan masing-masing. Sebab, pelaksanaan pengamanan swadaya macam itu akan sangat membantu Polisi dalam melaksanakan tugas mereka.

Ia mengatakan, kegiatan kemarin merupakan sebuah agenda yang sengaja digelar sebagai upaya memelihara Kamtimbas, khususnya di Kecamatan Tambak. Menurutnya, pertemuan semacam itu merupakan agenda rutin yang digelar oleh Polsek dan Forkompinkec. “Sebulan sekali dilaksanakan, untuk mempererat silaturahmi dan agar kita semua mampu intensif dalam berbagi informasi terkait tugas masing-masing elemen di tingkat kecamatan,” ujar dia.(mr.pramukti@gmail.com)

Komentar

komentar

BAGIKAN