PESERTA khitan mendapatkan bingkisan dari pihak Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) Lomanis Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah, Sabtu (11/11).

CILACAP, SATELITPOST-Ratusan warga Lomanis mendapatkan pengobatan gratis dan khitan massal dari Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Lomanis Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah, Sabtu (11/11). Pengobatan dan khitan massal ini digelar dalam  rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 60 Pertamina.

Operation Head Terminal BBM Lomanis Tatok Suwarno MT mengatakan pengobatan dan khitan massal ini merupakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat. Karena selama ini sudah ikut mendukung operasional TBBM Lomanis sehingga selalu berjalan lancar.

“Ini juga sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kepada masyarakat sekitar TBBM Lomanis  yang merupakan satu objek vital nasional dan memiliki fungsi strategis dalam menyediakan kebutuhan BBM, khususnya bagi masyarakat Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DIY,” ujarnya.

Selain itu, kata Totok, melalui bakti sosial kemarin menjadi upaya untuk lebih memperkenalkan bisnis Pertamina kepada masyarakat. Area Manager Medical Pertamina MOR IV, Sari Kusumaninggar, mengatakan TBBM Lomanis merupakan lokasi kedua diselenggarakannya kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut HUT ke 60 Pertamina.

“Jumlah masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis ada sebanyak 302 orang dan  yang mengikuti khitanan massal 19 orang dan satu orang batal di khitan karena alasan medis,” katanya.

Sementara itu, Mindardi Suprianto (37) satu di antara orangtua mengaku bersyukur karena anaknya bisa dikhitan secara gratis. “Saya sangat bersukur anak saya bisa ikut dikhitan. Saya berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan untuk membantu masyarakat. Pertamina harus lebih menyosialisasikan kegiatan bakti sosial ini agar masyarakat lebih tahu dan dapat memanfaatkannya juga,” katanya.

Bakti sosial yang digelar di Kantor TBBM Lomanis ini dihadiri Dr Sari Kusumaninggar dari Area Manager Medical JBT MOR IV Semarang, Muspika Kecamatan Cilacap Tengah, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan. (ale)

Komentar

komentar

BAGIKAN