LAZISMU Banyumas menggelar Kampanye Zakat, Jumat (9/6). Selama Ramadan, Lazismu Banyumas membuka counter zakat di masjid UMP dan Masjid 17. SATELITPOST/ALFIATIN

PURWOKERTO, SATELITPOST-Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodakoh Muhammadiyah (Lazismu) Banyumas menggelar kampanye zakat di tiga ruas jalan simpang Alun-alun Purwokerto, Jumat (9/6). Di waktu yang bersamaan, selain orasi motivasi zakat dan pembagian brosur juga dilakukan pembagian 100 takjil untuk penarik becak dan juru parkir.

‎Koordinator Lapangan Kampanye Zakat, M Rifki Fathur Rizqi, mengatakan, kampanye zakat merupakan agenda tahunan yang dilakukan setiap bulan Ramadan. Pada Ramadan 1438 H ini, Lazismu Banyumas menggelar dua kali kampanye zakat pasa Jumat (9/6) ini dan pada Senin (19/6) besok.

“Karena zakat merupakan kewajiban setiap muslim, melalui kampanye zakat ini kami ingin mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran membayar zakat,” kata Rifki.

Selain kewajiban umat Islam, menurut dia, zakat juga sangat penting. Karena dengan zakat dapat turut membantu mengentaskan kemiskinan umat. Hal tersebut juga diakui negara, di mana zakat juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, Lazismu Banyumas sebagai satu lembaga zakat infak dan sodakoh nasional di Banyumas ‎mengajak semua masyarakat untuk berzakat. “Kami melayani pembayaran zakat, serta menerima infak dan sodakoh,” kata Rifki.

Rifki mengatakan, Lazismu Banyumas sangat memudahkan masyarakat yang ingin menyalurkan zakat, infak, dan sodakohnya melalui Lazismu Banyumas‎. Seperti masyarakat yang masih bingung menghitung zakatnya, bisa memanfaatkan jasa konsultasi zakat secara cuma-cuma.

Atau yang ingin langsung membayar tunai bisa langsung ke Kantor Lazismu Banyumas di Jalan dr Angka no 1 Purwokerto Kompleks Masjid 17. Selain itu, bagi yang tidak mau repot, juga bisa melalui transfer ke rekening BNI Syariah 02.860.860.38 an Lazismu Banyumas.

“Kalau mau zakat tapi tidak bisa ke Kantor Lazismu Banyumas atau transfer juga bisa memanfaatkan layanan jemput donasi melalui telepon 085726268310. Kami akan datang ke lokasi,” katanya.

Selain itu, untuk memudahkan pelayanan pembayaran dana ZIS, selama bulan Ramadan, Lazismu Banyumas juga membuka counter bayar zakat untuk melayani pembayaran zakat. ‎Counter bayar zakat Lazismu Banyumas ada di Masjid 17 dan Masjid UMP.

Counter bayar zakat ini buka setiap jam salat wajib dan salat tarawih,” kata Rifki.

Menurut Rifki, masyarakat tidak perlu ragu dan khawatir membayarkan dana ZIS melalui Lazismu Banyumas. Dana ZIS yang diterima akan dimanfaatkan untuk program Lazismu Banyumas. Khusus Ramadan, akan dimanfaatkan di antaranya untuk pemberian 100 Paket Kado Ramadan bagi kaum duafa dan anak yatim.‎ Selain itu juga untuk program sosial kemanusiaan lainnya. (alf/adv)‎

Komentar

komentar

LEAVE A REPLY