BANJARNEGARA, SATELITPOST-Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan melatik Mabiran dan Kwarran Purwareja Klampok. Pelantikan berlangsung di Aula SDN 1 Purwareja Klampok, Selasa (5/9).

“Pramuka harus berani menjadi garda terdepan, termasuk dalam peningkatan ekonomi kreatif, sehingga masyarakat memiliki daya saing yang tinggi di era perdagangan global saat ini,” katanya.

Menurutnya, pola pembinaan dan pendidikan kepada peserta didik diharapkan terus berkembang dan relevan sesuai era teknologi saat ini. Pemanfaatan teknologi secara bijak juga harus diterapkan dalam metode pembelajaran yang bertumpu pada dharma yang ada dan diaplikasikan dalam setiap sendi kehidupan.

Ketua Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Purwareja Klampok Turdjan mengatakan siap mengemban amanah selama lima tahun ke depan dan bersama-sama mencetak generasi muda di wilayah klampok menjadi lebih baik melalui wadah gerakan pramuka.

“Kerja keras dan kerja bersama mutlak dilakukan untuk mewujudkan cita-cita bersama, yakni mencerdaskan dan membina generasi muda menuju pribadi yang tangguh dan berkarakter kuat,” katanya.

Camat Purwareja Klampok selaku Kamabiran Gatot Yahya Setiadi mengatakan, pramuka merupakan satu wadah dalam pembinaan karakter yang terbukti ampuh membentengi dan mencetak generasi muda menjadi lebih baik dalam berbagai hal. (oel)

Komentar

komentar

BAGIKAN