PURWOKERTO, SATELITPOST-Kepolisian Sektor (Polsek) Purwokerto Timur kembali melaksanakan operasi premanisme di Jalan MT Haryono Purwokerto. Dari operasi tersebut seorang pemuda diamankan oleh pihak Kepolisian karena melakukan praktek pungutan liar, Senin (13/11).

Menurut keterangan Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK melalui Kapolsek Purwokerto Timut, AKP Abdul Rojak SH MH pihaknya memang saat ini sedang gencar melakukan operasi premanisme. “Dari Operasi tersebut kami berhasil mengamankan satu orang atas nama Bono (35), warga Kelurahan Purwokerto Wetan,” kata dia.

Bono sendiri diamankan setelah melakukan praktek pungutan liar kepada orang-orang. Saat ditangkap Bono sendiri tengah meminta uang parkir kepada korban atas nama Arif (35). “Kami juga mengamankan barang bukti berupa uang Rp 14 ribu dan beberapa rokok,” ujarnya.

Walaupun telah mengamankan pelaku, pihaknya hanya melakukan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya tersebut.  “Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman ditengah masyarakat,” kata dia.

Sebelumnya Polsek Purwokerto Timur pada tanggal 26 Oktober juga menangkap dua orang pemuda yang tengah melakukan aksi premanisme dengan cara memalak pedagang di Komplek Kebondalem. Dua orang tersebut ditangkap kemudian diberikan pembinaan serta diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya.(san)

Komentar

komentar