SUMBANG, SATELITPOST-Sungguh malang nasib Dwi Endang Yulianti (40), seorang PNS warga Desa Limpakuwus RT 2 RW 2, Kecamatan Sumbang. Ia menjadi korban pecah kaca mobil sesaat setelah ang baru saja mengambil uang tunai di ATM, Kamis (7/9).

Uang Rp 10.500.000 yang dsimpan di dalam mobil pun raib dibawa pelaku. Menurut keterangan Wardan rekan korban, kejadian tersebut bermula saat rekannya Dwi baru saja pulang dari Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Banyumas menggunakan Mobil Honda Brio nomor Polisi D 1265 ACJ, kemudian mampir di sebuah Bank BCA, yang tidak jauh dari Dindik.

“Dari bank teman saya sudah merasa seperti dibuntuti. Kemudian di depan SMK Veteran teman saya berhenti. Karena mengetahui jika spion kirinya masih dalam keadaan mingkup. Kemudian setelah membenarkan spion dia langsung melanjutkan perjalanan pulang,” ujarnya.

Namun, sesampainya di sebuah toko yang berada di depan Balai Desa Tambaksogra, Kecamatan Sumbang dirinya berhenti dan masuk ke dalam toko untuk membeli sayuran untuk makan. Sekitar lima menit masuk ke dalam toko, sekitar pukul 15.00 WIB dirinya melihat ban kiri belakangnya kempes, kemudian kaca depan kanan ternyata sudah pecah.

Ketika mengecek ke dalam mobil ternyata uang yang berada di dalam dompetnya serta dokumen-dokumen lainnya sudah tidak ada di dalam mobil. Dirinya sempat bertanya kepada warga sekitar. Namun, warga tidak ada yang mengetahui kejadian tersebut. Merasa menjadi korban, Dwi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sumbang.

Polsek Sumbang kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), untuk mengetahui kronologi kejadian tersebut. “Dari hasil pemeriksaan pelaku melakukan pemecahan kaca bagian kanan mobil, kemudian mengambil barang-barangnya,” ujar Kapolsek Sumbang, AKP Supa’at.

Dimungkinkan pelaku juga sudah mengintai korbannya sejak berada di Bank tempat korban mengambil uang. “Saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Doakan saja semua pelaku cepat kita tangkap. Masyarakat dalam hal ini juga harus selalu waspada,” kata dia.(san)

Komentar

komentar

BAGIKAN