ANGGOTA Koramil 14/Gumelar Kodim 0701/Banyumas Kopda Sudarsono melaksanakan Karya Bhakti pembuatan jamban di rumah Sukendar Raharjo, (51) Warga Desa Gumelar RT 04/01 Kecamatan. Gumelar Rabu (08/11).

GUMELAR, SATELITPOST – Anggota Koramil 14/Gumelar Kodim 0701/Banyumas Kopda Sudarsono melaksanakan Karya Bhakti pembuatan jamban di rumah Sukendar Raharjo, (51) warga Desa Gumelar RT 04/01 Kecamatan Gumelar, Kabupaten Banyumas, Rabu (8/11).

Kegiatan pembangunan jamban bagi warga kurang mampu ini merupakan bagian dari Program Karya Bakti TNI bekerja sama dengan CSR Bank BPD, dalam upaya untuk mensukseskan program STOP Buang Air Besar Sembarangan (BABS) bagi warga di wilayah Kabupaten Banyumas khususnya Kecamatan Gumelar.

Tujuan Program Karya Bhakti TNI ini untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI–rakyat.

Danramil 14/Gumelar  Kapten Inf Syukur  menjelaskan bahwa keterlibatan anggota Koramil dalam pembuatan jamban bagi warga yang kurang mampu ini merupakan komitmen dan aksi nyata dari Koramil di lapangan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahannya.

“Kami berharap dengan keberadaan fasilitas jamban tersebut, masyarakat tidak lagi buang air besar disembarang tempat, dan menjaga kebersihan demi kesehatan masyarakat itu sendiri,” tutur Kapten Inf Syukur. (dil)

Komentar

komentar