PURWOKERTO, SATELITPOST– Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Banyumas menggelar pelatihan salat ‎khusyuk bahagia di Auditorium Ukhuwah Islamiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Sabtu (10/6).

‎Ketua PDPM Banyumas, Nur Fauzi, mengatakan pemateri menghadirkan dari alumni Al Azhar Cairo, Mesir, ustaz Kukuh Sulaiman Lc. Menurutnya, pelatihan tersebut digelar untuk memberikan pembekalan dan pemahaman kepada masyarakat  secara komprehensif tentang salat yang kita laksanakan sehari-hari

Selain itu juga supaya memahami makna dan rahasia dari setiap bacaan dan gerakan shalat. Supaya ketika takbir, rukuk, sujud dan gerakan salat lainnya, mampu  merasakan ada kenikmatan di dalamnya serta akan fokus, hening, konsentrasi, bahkan menangis di dalam salat.

Ustaz Kukuh menurut dia juga akan menjelaskan supaya audiens memahami bagaimana cara mengaplikasikan nilai khusyuk salat ke dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga audiens dapat merasakan kebahagiaan lahir dan batin dalam keluarga, pekerjaan dan aktifitas sehari hari.

“Tidak akan menyesal mengikuti kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kehidupan kita, terutama kepada Sang Pencipta,” katanya.

Pelatihan akan dilakukan mulai pukul 08.00-15.00. Untuk mengikutinya, menurut Fauzi, cukup infak senilai Rp 100 ribu. Dan akan mendapatkan beragam fasilitas seperti buku terapi solusi salat, makalah, tas dan pulpen.

“Pendaftaran kami buka sampai Sabtu pada saat pelaksanaan,” kata dia. Untuk informasi lebih lanjut, bisa hubungi telepon‎ panitia 081327330012 atau 085747404082‎. (alf/adv)

Komentar

komentar