BUPATI Banjarnegara memeriksa kondisi motor trail yang akan diberikan kepada pengawas lapangan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Banjarnegara, Senin (13/11) SATELITPOST/MAULA

BANJARNEGARA,SATELITPOST-Medan Banjarnegara yang terjal dan berbukit membuat pemerintah mengambil terobosan baru dalam pengawasan pembangunan. Satu yang dilakukan adalah dengan memberikan bantuan 10 unit trail untuk pengawas lapangan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Banjarnegara.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Banjarnegara, Indarto mengatakan, bantuan tersebut merupakan upaya untuk mempermudah pengawasan dilapangan. Khususnya, bagi tenaga pengawas dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur di Banjarnegara.

“Motor jenis trail ini cocok untuk kondisi geogarfis Banjarnegara yang sebagian besar merupakan pegunungan,” katanya.

Menurutnya, motor berkapsitas 150 CC tersebut mampu menjangkau daerah  terpencil sekalipun. Oleh karenanya, pengawasan infrastruktur jalan jadi semakin mudah dan cepat. “Kami berharap pengawasan di lapangan untuk infrastruktur jalan semakin cepat,” katanya.

Kondisi ini sesuai dengan program bupati Banjarnegara yang tengah gencar melakukan percepatan pembangunan infrastrutur, khususnya jalan. Bantuan ini akan mempercepat kinerja DPUPR dalam pengerjaan proyek infrastruktur.

“Selain kuantitas, kami menginginkan juga kualitas dalam pengerjaan proyek peningkatan jalan. Bantuan motor bagi pengawas ini sebagai pendukung operasional kegiatan di lapangan,” kata bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono.

Bupati juga berharap dinas penerima bantuan ini merawat kendaraanya dengan baik. Dengan begitu, kendaraan operasional ini selalu siap digunakan setiap saat untuk pengawasan. “Saya minta kendaraan ini dirawat sehingga bisa siap kapan saja jika dipakai,” katanya.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Arqom Al-Fahmi menambahkan, bantuan motor tersebut nantinya akan di gunakan bagi tenaga pengawas di lapangan. “Kendaraan ini bisa dipakai siapa saja yang akan melakukan pengawasan di lapangan, terutama pengawasan jalan,” ujarnya. (oel)

Komentar

komentar