PURWOKERTO, SATELITPOST- Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Kabupaten Banyumas menggelar bakti sosial di Desa Kedungrandu Kecamatan Patikraja, belum lama ini. Wakil Ketua Kegiatan, Hj Ida Munawarroh Mukhson mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53.

“Hari Kesehatan Nasional ini merupakan momentum untuk mengingatkan kembali kepada siapa pun pentingnya hidup sehat. Kami ingin mengambil momen tersebut,” kata dia.

‎Sebab, sehat menurut dia tidak hanya dibutuhkan saat menjalani aktivitas produktif. Tapi juga merupakan modal penting dalam menjalani kehidupan. Menurutnya IIDI Kabupaten Banyumas ingin kembali mengingatkan pentingnya menjaga hidup sehat. Supaya perilaku menjaga kesehatan terbangun sejak dini, tidak hanya saat setelah sakit.

Dalam bakti sosial tersebut, IIDI Kabupaten Banyumas memberikan sebanyak 300 paket sembako, 520 baju bagus pakai, 80 mukena, 20 sarung dan 20 sajadah. Selain itu juga diberikan pembinaan tentang hidup sehat untuk warga Kedungrandu di Masjid An-Nur Bulu.

Melalui kegiatan tersebut, menurut dia, IIDI Kabupaten Banyumas ingin menumbuhkembangkan serta mempertebal kesetiakawanan dan semangat berkepedulian organisasi IIDI Kabupaten Banyumas. Selain itu juga untuk mengembangkan rasa syukur atas segala nikmat dan rahmat yang diberikan Tuhan.”Kami juga ingin ikut memberikan semangat berbagi kebahagiaan dan meringankan ‎beban bagi mereka yang kurang beruntung dalam hidupnya. Semoga semuanya dapat bermanfaat,” katanya. (alf)

Komentar

komentar