BANJARNEGARA, SATELITPOST-Pelatih Persibara Porprov Gatot Barnowo dan jajaran tim talent Askab PSSI Banjarnegara, memulangkan empat pemain dari masa seleksi akhir yang dilakukan jajaran manajemen sebagai persiapan untuk menghadapi pra kualifikasi Porprov Oktober mendatang.

“Ada empat pemain yang kami pulangkan, bukan dicoret. Mereka kami pulangkan karena keterbatasan kuota pemain,” kata pelatih kepala Gatot Barnowo.

Menurutnya, pemulangan empat pemain ini tidak lepas dari kebutuhan tim dan melalui musyawarah jajaran pelatih dan manajemen. Tiga pemain ini dinilai masih kalah bersaing dengan pemain-pemain lain. Mereka adalah Agus Sayogi (Susukan), Adam Arbina (Rakit), Andaru (Wanadadi), dan Dandi Ragil (Mandiraja).

Dikatakannya, setiap hari sejak mereka berkumpul dan berlatih bersama, tim talent dan pelatih terus melakukan pantauan dan evaluasi untuk penciutan pemain. Dengan demikian, akan didapatkan 23 pemain yang akan dibawa ke babak kualifikasi Porprov 2018 pada Oktober mendatang.

“Dengan pemulangan empat pemain, maka masih ada 24 pemain, dan tidak menutup kemungkinan nanti akan ada penambahan dan pengurangan lagi. Sehingga setiap latihan adalah masa evaluasi, pemain harus menunjukkan yang terbaik untuk Banjarnegara,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa pemain yang dipulangkan tidak menutup kemungkinan akan dipanggil kembali pada event lain sesuai dengan kebutuhan tim. Tidak hanya itu, tim juga masih membutuhkan beberapa posisi pemain yang saat ini masih menjadi pantauan.

“Bisa saja kita ambil pemain lain, atau memaksimalkan potensi yang ada. Itu nanti kita bicarakan lagi dengan tim talent dan manajemen,” ujarnya. (oel)

 

Komentar

komentar