BANJARNEGARA, SATELITPOST-Dua kemenangan beruntun bagi Banjarnegara di babak kualifikasi Porprov 2018 membuat peluang Banjarnegara terbuka lebar. Namun jika sedikit saja lengah, Cilacap bisa saja langsung mengkudeta Banjarnegara dari pimpinan klasemen sementara.

Poin penuh saat bertanding melawan Kabupaten Pemalang di Stadion Soemitro Kolopaking, Minggu (22/10) besok menjadi harga mati bagi Banjarnegara untuk mengamankan posisi pimpinan klasemen sementara. Karena, saat ini Banjarnegara memincaki klasemen sementara dengan enam poin, atau sama dengan Cilacap yang juga memiliki poin sama dari dua laga sebelumnya.

Pelatih Kepala Banjarnegara Gatot Barnowo mengatakan, menghadapi Kabupaten Pemalang, anak asuhnya memiliki motivasi lebih tinggi. Kemenangan laga tandang saat menghadapi Kota Pekalongan menjadi pemicu tersendiri, namun dia mengingatkan para pemain untuk tetap fokus dan waspada di setiap pertandingan.

“Semua lawan sama, saya sudah meminta para pemain untuk tetap fokus demi mencapai kemenangan di setiap laga,” katanya.

Pelatih Fisik Banjarnegara Suratno mengatakan, secara fisik para pemain sudah siap untuk menghadapi laga melawan Kabupaten Pemalang. Para pemain harus tetap waspada selama pertandingan, sebab lawan memiliki permainan yang cepat dalam menyerang.

“Soal strategi menghadapi Pemalang, itu menjadi kewenangan pelatih kepala, yang jelas secara fisik semua pemain siap,” katanya.

Menurutnya, anak-anak Pemalang tentu memiliki motivasi tinggi untuk meraih kemenangan di kandang Banjarnegara. Sebab hanya kemenangan bagi mereka demi membuka peluang lolos ke Porprov 2018. Hal ini harus diantisipasi oleh para pemain Banjarnegara, sebab meski berada di puncak klasemen sementara, posisi Banjarnegara masih belum aman.

Untuk meningkatkan moral pemain, dia juga berharap doa dan dukungan langsung dari masyarakat Banjarnegara. Kehadiran para suporter akan memberikan motivasi bagi anak-anak Banjarnegara dalam menunjukkan yang terbaik.

“Teriakkan suporter dari tribun lapangan akan menambah tenaga para pemain, untuk itu saya mengajak pada masyarakat untuk bersama memberikan dukungan bagi para pemain di lapangan,” katanya. (oelsatriapos@yahoo.com)

Komentar

komentar