BANJARNEGARA, SATELITPOST-Kesebelasan Persibara Banjarnegara U-16 optimistis mampu melewati babak regional Banyumas dan lolos hingga putaran nasional Liga Pelajar Usia 16 Piala Menpora 2017.

Manager Persibara Banjarnegara Sapto Budiono mengatakan, target tersebut cukup beralasan. Selain bakal menjadi tuan rumah, Persibara U-16 juga diperkuat pemain tim nasional U-16.

“Kami optimistis bisa lolos dan unggul dibandingkan 14 tim lain dari regional Banyumas yang akan bersaing di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara mulai 5 hingga 7 Juli nanti,” kata Sapto.

Diakuinya, meski sebagai tim baru, Persibara punya beberapa keunggulan. Selain bermain dengan dukungan suporter di kandang sendiri, materi pemain yang dimiliki juga sangat memadai.

“Tim kami juga diperkuat Danang yang merupakan pemain timnas U-16,” ujarnya.

Danang dkk yang merupakan putra asli Banjarnegara tentu akan bermain maksimal demi hasil terbaik. Di bawah asuhan eks pemain Persibara M Faisol Arif, anak-anak Persibara bakal siap tempur.

“Target minimal bisa tampil terbaik setiap pertandingan dan meraih juara,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persibara U-16 M Faisol Arif berharap, anak asuhnya selalu waspada dan tetap menjaga kekompakan tim. Terlebih beberapa calon lawan sudah tidak asing dan faham dengan permainan tim.

“Dukungan dan doa dari masyarakat sangat dibutuhkan, kami berharap hasil terbaik untuk Banjarnegara,” ujarnya.

Untuk memastikan kesiapan akhir, Persibara U-16 rencananya akan melakukan uji coba melawan tim lokal MAN 2 Banjarnegara. Karakter permainan anak-anak MAN 2 Banjarnegara sangat cepat, mereka juga tim yang solid, bahkan di tahun ini MAN 2 Banjarnegara baru saja menjuarai Liga Pelajar Piala Dandim 0704 Banjarnegara.

“MAN 2 tim yang kuat, mereka punya kolektifitas permainan cepat dan efektif. Ini akan menjadi tantangan bagi anak-anak sebelum turun di Piala Menpora. Makanya laga melawan MAN 2, besok (hari ini Minggu (2/7), red) sangat penting untuk melihat kesiapan akhir tim,” ujarnya.

Jika lolos babak ini, Danang dkk akan melanjutkan perjuangannya di tingkat Provinsi yang akan digelar di Stadion yang sama pada Agustus mendatang. (enk)

Komentar

komentar