KASAT Narkoba Polres Banyumas meminta keterangan dari pemilik narkoba jenis sabu-sabu di ruang Satnarkoba Banyumas, Jumat (8/9).

PURWOKERTO, SATELITPOST-Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Banyumas berhasil menangkap seorang pemuda pengguna narkotika jenis sabu-sabu. Dari penangkapan tersebut, mereka berhasil menemukan barang bukti narkoba seberat 0,50 gram, Kamis (7/9) malam.

Menurut keterangan Kapolres Banyumas, AKBP Azis Andriansyah SH SIK MHum melalui Kasat Narkoba, AKP Sambas Budi Waluyo kasus penangkapan tersangka yang bernama Happy (32), warga Kelurahan Karang Pucung, Kecamatan Purwokerto Selatan ini bermula dari patroli anggota Sat Res Narkoba.

Sekitar pukul 20.30 WIB, saat anggota Sat Res Narkoba sedang melakukan patroli di daerah rawan peredaran narkoba yakni di Jalan Raya Baturraden, ia melihat seseorang yang mencurigakan sedang berada di lokasi sekitar depan SDN 1 Pabuaran.

Kemudian ketika anggota kepolisian menanyakan kepada orang yang dicurigai tersebut sedang mencari sesuatu di bawah. Happy memperlihatkan gelagat yang mencurigakan, hingga akhirnya petugas pun melakukan penggeledahan. Dari penggeledahan tersebut ditemukan sebuah SMS pesanan sabu-sabu yang alamatnya berada di sekitar lokasi tersebut.

Kemudian Happy pun langsung diamankan dan pihak kepolisian menemukan barang bukti sabu-sabu yang berada dalam sebuah bungkus rokok dengan berat 0,50 gram. Happy pun tidak bisa berkutik lebih lanjut. Dirinya langsung digelandang ke kantor Sat Res Narkoba Polres Banyumas untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Selain barang bukti berupa narkoba, kami juga menyita handphone yang bersangkutan, kartu ATM, sepeda motor milik yang bersangkutan, serta beberapa barang bukti lainnya,” ujar Sambas.

Setelah berhasil menangkap Happy, kepolisian terus melakukan pengembangan untuk mencari tahu pemasok barang haram tersebut kepada Happy.(san)

Komentar

komentar

BAGIKAN