POLISI melakukan pemeriksaan kendaraan saat Operasi Cipta Kondisi di Jalan Raya Kemranjen, Selasa (14/11)

PURWOKERTO, SATELITPOST-Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Banyumas, Kompol Suranto SH langsung memimpin pelaksanaan operasi kepolisian yang ditingkatkan yakni Operasi Cipta Kondisi. Dalam operasi tersebut Polisi memeriksa di jalur-jalur perbatasan Kabupaten Banyumas, Senin (13/11) malam.

Menurut keterangan Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK melalui Kabag Ops Kompol Suranto, operasi Cipta Kondisi tersebut seperti yang dilakukan di Jalan Raya Kemranjen. “Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin, untuk mencegah tindak kejahatan dengan sasaran senjata tajam, miras, curat, curas dan narkoba,” kata dia.

Dalam operasi tersebut, beberapa kendaraan yang melintas diminta untuk berhenti kemudian diperiksa kelengkapan serta barang bawaannya. Jika terlihat mencurigakan pengemudi akan diminta untuk menepi dan membuka muatan kendaraannya.“Operasi kali ini kita memeriksa terhadap 31 unit mobil pribadi, 10 unit mobil box, enam unit mobil pick-up, satu unit truk serta satu unit sepeda motor, mereka kita periksa barang bawaan serta pengemudi dan penumpangnya,” ujarnya.

Dari operasi tersebut memang tidak ditemukan adanya kejadian menonjol ataupun benda-benda yang mencurigakan. Namun, operasi tersebut bisa menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. “Kegiatan ini memang dilakukan untuk mencegah adanya kejahatan dari luar daerah Banyumas yang ingin merusak kondusifitas keamanan yang selama ini terjaga dengan baik,” kata dia.(san)

Komentar

komentar

BAGIKAN