Polres Banyumas melaksanakan salat Jumat berjamaah bersama tahanan

PURWOKERTO, SATELITPOST-Kepolisian Polres Banyumas melaksanakan salat
Jumat berjamaah di ruang tahanan Polres Banyumas bersama dengan 31 orang tahanan. Salat berjamaah tersebut langsung dipimpin oleh petugas jaga ruang tahanan dan para anggota Polres Banyumas.

Dalam kegiatan tersebut, Drs H Imam Muklis bertindak sebagai Khotib, kemudian diikuti oleh Kasat Tahti Iptu Azis Muslim serta beberapa anggota Polres lainnya. Sebelum salat Jumat seperti biasa ada kegiatan khotbah yang disampaikan oleh Imam Muklis.

“Iman dalam diri manusia itu kadang bertambah dan kadang pula berkurang, untuk itu kita perlu terus berupaya meningkatkan keimanan dengan cara salat, siraman rohani dan meningkatkan amalan-amalan yang dicintai Allah,” kata Imam.

Sementara itu, Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK melalui Ketua Takmir Masjid Al-Ikhlas Polres Banyumas AKP Isfa Indarto SH MH mengatakan, tujuan diselenggarakannya salat Jumat bersama di ruang tahanan adalah untuk memberikan hak kepada tahanan untuk melakukan kewajibannya yaitu beribadah sekaligus pemberian siraman rohani.

“Selain itu dengan adanya siraman rohani di ruang tahanan Mapolres diharapkan para tahanan akan mendapatkan pencerahan rohani sehingga dapat menuju jalan yang benar sesuai perintah agama,” ujarnya.(san)

Komentar

komentar

BAGIKAN