BANJARNEGARA, SATELITPOST-Sebuah lembaga tentu membutuhkan kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan tugasnya, apalagi jajaran Polri yang memiliki tugas mengayomi dan melayani masyarakat.

Demi meningkatkan tugas dan pelayanan prima pada masyarakat, jajaran Polres Kota Pekalongan melakukan Company Gathering di Dataran Tinggi Dieng Banjarnegara akhir pekan kemarin. Kegiatan tersebut guna meningkatkan kekompakan dan semangat pengabdian anggota pada masyarakat.

“Tugas kita melayani dan mengayomi masyaraka, untuk meningkatkan semangat dan kekompakan kinerja, maka anggota juga butuh rifresh. Ini kami lakukan agar semua jajaran di Polresta Pekalongan kembali fresh, sehingga akan lebih prima dalam melayani dan mengayomi masyarakat,” kata Kapolres Kota Pekalongan AKBP Enriko Sugiharto Silalahi.

Menurutnya, menjalankan tugas sudah menjadi kewajiban sebagai anggota Polri, namun dari sisi kemanusian, rasa jenuh tentu kerap kali menghampiri kita. Untuk itulah acara ini sengaja digelar sebagai sarana untuk merifresh anggota.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk lebih mengakrabkan sesama anggota. “Jajaran Polresta Pekalongan ini sebuah tim, sehingga harus saling dukung. Butuh kekompakan dan kebersamaan, ini juga menjadi tujuan dari kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, wakapolres Kota Pekalongan Kompol Kristanto mengatakan, dalam kegiatan ini seluruh peserta memulai dengan menggelar konvoi menggunakan sepeda motor yang dimulai dari Mapolresta Pekalongan menuju Dieng, lebih dari 100 motor dengan 150 anggota terlibat dalam kegiatan ini.

Sesampainya di lokasi, seluruh peserta melakukan rehat dengan duduk bersama dan menikmati minuman khas Dataran Tinggi Dieng, yakni Purwaceng. Tak hanya itu, berbagai kegiatan juga dilakukan dalam suasana ceria dan penuh keakraban.

Beberapa permainan dilakukan dengan cara acak tanpa melihat pangkat dan jabatan anggota di Mapolresta, mulai dari permainan bola kelereng, bola jidat, bakyak tendem, kenduri doorprice, dan permainan lainnya.

“Semua anggota terlihat fresh, mereka menikmati suasana alam pegunungan dan sejuknya udara Dieng. Ini akan menjadikan semangat kebersamaan dan meningkatkan kinerja anggota dalam melayani dan mengayomi masyarakat,” ujarnya.

“Kami sengaja memiliki Dieng sebagai tempat company gathering karena Dieng memiliki kultur yang unik, pemandangan yang indah, udara yang sejuk, serta banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi, sehingga dapat menjadikan pikiran kita menjadi lebih fresh,” ujarnya. (lil)

Komentar

komentar

LEAVE A REPLY