ANGGOTA Polsek Lumbir melakukan operasi antipremanisme di wilayah Kecamatan Lumbir, Banyumas, Minggu (12/11).

LUMBIR, SATELITPOST-Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK menginstruksikan agar seluruh jajarannya meningkatkan kegiatan operasi cipta kondisi. Perintah ini direspons jajaran tingkat Polsek dengan menggelar operasi antipremanisme.

Terakhir, operasi jenis ini dilaksanakan jajaran Polsek Lumbir, Minggu (12/11) lalu. Operasi ini digelar di Jalan Raya Nasional Km 54, tepatnya di wilayah Desa Kedunggede, Kecamatan Lumbir.

Target yang disasar dalam operasi premanisme kemarin adalah wilayah longsor di jalur nasional tersebut. Operasi ini dilakukan lantaran di lokasi tersebut banyak masyarakat yang meminta uang kepada pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat. Tindakan tersebut dinilai membuat resah para pengguna jalan.

“Untuk mengantisipasi petugas Polsek Lumbir langsung mengadakan razia dengan cara mengamankan para pelaku dan dibawa ke Mapolsek. Di lokasi tersebut, pelaku yang terjaring razia selanjutnya mendapatkan pembinaan dan penyuluhan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya karena dapat mengganggu dan meresahkan para pengguna jalan,” kata Kapolsek Lumbir, AKP Soeprihartono.

Ia mengatakan, petugas yang datang di lokasi tempat jalan raya yang amblas juga memberikan himbauan pada pengguna jalan. Khususnya terkait kewaspadaan berkendara. “Pengendara harus selalu berhati-hati karena sudah memasuki musim penghujan. Hujan bisa turun sewaktu-waktu, kadang bisa disertai angin kencang yang bisa memicu pohon tumbang dan bisa menutup jalan yang menjadikan kemacetan,” kata dia.(pan)

Komentar

komentar

BAGIKAN