KANIT Binmas Polsek Pekuncen Aiptu Edy Purwanto tengah menjalankan patroli sambang ke bengkel sepeda motor di Desa Karangkemiri, Kecamatan Pekuncen, Sabtu (11/11).

PEKUNCEN, SATELITPOST-Kriminalitas, khususnya aksi pencurian kendaraan bermotor merupakan sebuah momok ngeri bagi sebagian besar masyarakat Banyumas. Di Pekuncen, aksi pencurian ini mendapatkan perhatian khusus dari Polsek setempat.

Buktinya, Polsek Pekuncen mengerahkan langsung Kanit Binmas Polsek Pekuncen, Aiptu Edy Purwanto untuk menggelar patroli sambang. Dalam patroli ini, Edy menjadikan bengkel sepeda motor di beberapa desa sebagai sasaran utamanya.

Satu yang dikunjunginya kemarin adalah sebuah bengkel sepeda motor di Desa Karangkemiri, Kecamatan Pekuncen. Bengkel tersebut dimiliki oleh Amirudin, warga setempat.

Dalam kegiatan ini, Kanit Binmas didampingi Bripka Ady Warsono SH memberikan himbauan kamtibmas kepada pemilik bengkel. Selain pemilik, warga yang tengah berada di lokasi tersebut juda diberi imbauan terkait bahaya curanmor.

Edy mengatakan, pemilik dan bengkel harus ekstra hati-hati saat meninggalkan kendaraan roda dua di parkiran. Paling tidak, ia meminta warga untuk melengkapi kendaraan mereka dengan kunci pengaman tambahan.

“Dengan kunci pengaman tambahan, paling tidak, aksi pencurian kendaraan bermotor akan lebih sulit dilakukan,” kata dia.

Ia juga mengatakan mengunci stang saat meninggalkan sepeda motor merupakan sebuah hal yang wajib. Sebab, pencuri saat ini sudah lebih pintar dari era-era sebelumnya. “Sekarang ini pencuri sudah lebih pintar, jadi pemilik juga wajib hati-hati,” ujar dia.

Aksi patroli sambang ini akan terus dilakukan oleh Polsek Pekuncen untuk meminimalisir ruang gerak curanmor. Selain itu, polsek juga menambah pengamanan wilayah dengan patroli lainnya. (pan)

Komentar

komentar