SOKARAJA, SATELITPOST-Terhitung sejak Selasa (5/9) lalu, proyek pelebaran jalan di bilangan Teuku Umar, Sokaraja memberikan sedikit hambatan bagi pengguna jalan yang hendak melintasi jalur tersebut. Padahal, jalur tersebut terbilang ramai karena menjadi akses menuju Jembatan Linggamas yang belakangan menjadi jalur favorit bagi warga Banyumas yang hendak menuju Banjarnegara atau Purbalingga dan sebaliknya.

Proyek tersebut, juga diprediksi akan memicu penumpukan volume kendaraan di beberapa titik. Melihat hal ini, Polsek Sokaraja dikabarkan merencanakan sebuah program pengaturan lalu lintas di wilayah tersebut. Tujuan mereka adalah mengantisipasi kecelakaan dan kemacetan di sepanjang jalur yang tengah direvitalisasi tersebut.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH SIK MHum melalui Kapolsek Sokaraja AKP Kusnadi SH mengatakan membenarkan kabar ini. Menurutnya, Polsek akan langsung turun untuk mengamankan jalur tersebut. “Hal itu dilakukan sebagai sebuah bentuk dukungan kepada proyek pelebaran jalan yang dilakukan oleh pemerintah,” ujar dia.

Kapolsek mengatakan, meski arus kendaraan tersendat, masyarakat diminta untuk bisa memaklumi dan bersabar. Sebab, proyek pelebaran jalan tersebut merupakan sebuah proses penting untuk meningkatkan kenyamanan pengendara di masa mendatang.  “Kami dari pihak Polsek Sokaraja akan melakukan pengaturan arus lalu lintas sehingga pekerjaan tersebut tidak mengganggu penguna jalan lainnya,” ujar Kapolsek.(pan)

Komentar

komentar

BAGIKAN