TAMBAK, SATELITPOST-Jajaran Polsek Tambak melakukan simulasi Operasi Ramadniya Candi (ORC)  2017 di wilayah Pasurupan, Kecamatan Tambak, Jumat (8/6). Simulasi ini untuk menyambut arus mudik dan balik Lebaran 2017.

Kapolsek Tambak AKP Embar Yuliono SH mengatakan, wilayah Tambak merupakan jalur selatan yang ramai dilintasi pemudik. Di beberapa titik terdapat simpul kemacetan yang harus diurai untuk kelancaran arus mudik.‎ Satu di antaranya dengan melakukan pengalihan arus lantas ke Jalan Lingkar Tambak-Sumpiuh.

“Pemudik dari arah Kebumen-Tambak tetap lewat jalur lurus Tambak-Sumpiuh sedangkan saat arus balik dialihkan lewat jalur lingkar semua. Sedangkan untuk mengantisipasi pasar tumpah kita pasang pembatas jalan dan bagi masyarakat yang akan menyeberang kita kumpulkan kalau sudah banyak baru diseberangkan, jadi pakai waktu,” kata Kapolsek selaku Kepala Pos Pengamanan.‎

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH Sik MHum mengatakan, simulasi ORC 2017  dilaksanakan untuk memberikan gambaran aplikasi di lapangan yang sebenarnya. Diharapkan nantinya anggota polisi benar-benar paham di lapangan saat bertugas.‎

“Seluruh jajaran kapolsek kami perintahkan untuk melaksanakan simulasi pengaturan lalu lintas sehingga ke depan saat pelaksanaan operasi anggota mengerti dengan detail apa yang harus dilakukan,” kata Kapolres.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan jajaran Kepolisian Resort Banyumas dapat melaksanakan tugas dengan baik sehingga pelaksaanaan operasi ORC 2017 bisa berhasil sesuai dengan apa yang menjadi harapan seluruh masyarakat. (rar)

Komentar

komentar