BANJARNEGARA, SATELITPOST-Ratusan perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Banjarnegara dilepas di halaman depan Pendapa Dipayudha Adigraha oleh Wakil Bupati Banjarnegara menuju ke Istana Negara, Jakarta, Senin (23/10).

Keberangkatan mereka ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo dalam tajuk silaturahmi nasional. Tidak hanya itu, kedatangan mereka ke Jakarta juga untuk menagih janji Presiden yang sudah diungkapakn beberapa waktu lalu.

Seorang pengurus PPDI Banjarnegara Jarwadi mengatakan, dalam kegiatan silaturahmi nasional ini, Banjarnegara mengirimkan lebih dari 1000 orang dengan menggunakan 17 armada bus. Nantinya mereka akan berkumpul bersama semua perangkat desa se Indonesia di Istana Negara.

“Kami ke Jakarta untuk menagih janji ke Presiden dan Wakil Presiden terkait Dana Desa, dulu berjanji dana setiap desa sebesar Rp 1,4 miliar, termasuk janji akan pengangkatan perangkat desa menjadi PNS secara bertahap,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin yang melepas keberangkatan perangkat desa Banjarnegara ini menegaskan bahwa silaturahmi nasional ini bukan demo, Presiden mengundang para perangkat desa sebagai bentuk perhatiannya kepada masyarakat Indonesia.

“Ini bukan demonstrasi, ini adalah silaturahmi, menyambung rasa cinta masyarakat dengan Presiden karena di dalam Istana Negara demo tidak diperbolehkan,” katanya.

Syamsudin juga berpesan supaya para peserta untuk selalu menjaga sikap dan ketertiban selama di Jakarta. Jangan sampai terdengar orang Banjarnegara melakukan sesuatu yang tidak diharapkan.

“Jangan berkecil diri ketika di forum besar, tunjukkan bahwa orang Banjarnegara mampu berdiri di barisan depan,” katanya. (oelsatriapos@yahoo.com)

 

Komentar

komentar